Misteri, Makin Tua Kenapa Ibunda Jokowi Makin Tinggi dan Muda ? Dan Tahi Lalat di Pipinya Kok Hilang?



Dunia maya kembali diributkan dengan topik “siapa Ibu Jokowi yang asli”, usai kabar tak munculnya Sudjiatmi Ibu Jokowi di acara pernikahan Kahiyang (8/11).
Meski kabar tersebut telah dibantah.

Diantaranya tentang isu “Kenapa Bunda Jokowi, Makin Tambah Umur Makin Muda?” yang telah dibahas di artikel sebelumnya, dan juga isu “Kenapa Ibunda Jokowi makin tua umurnya, badan beliau makin tinggi” yang akan dibahas di artikel kali ini.

Foto-foto yang digunakan untuk menganalisa diambil dari portal berita nasional yang telah mendapat sertifikasi dewan pers. Diantaranya foto di atas diambil dari Tempo.co dan Tribunnews.com. Foto jokowi muda bersama ibundanya Sudjiatmi (lihat gambar utama) telah banyak digunakan oleh media Nasional seperti BBC.com dan Tribunnews.com.

Jika diperhatikan tinggi badan ibunda Jokowi semakin bertambah, jika dibandingkan dengan foto Ibunda, Sudjiatmi saat bersama jokowi muda. (lihat gambar utama).

Bagaimana mungkin seseorang di usia senja masih mengalami masa pertumbuhan?
Berikut beberapa analisa yang bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Terlihat lebih tinggi Bukan Karena Jinjit
Jinjit atau  berdiri dengan tumpuan jari kaki akan membuat seseorang nampak lebih tinggi. Bisa jadi kaki ibunda jokowi sedang jinjit sehingga nampak lebih tinggi dibanding foto lawasnya saat bersama jokowi muda.

Namun anggapan ini terbantah jika membandingkan dengan foto-foto ibunda jokowi yang lain. Seperti foto dibawah ini yang memperlihatkan tinggi Sudjiatmi ibunda jokowi, tidak mungkin setiap kali berfoto, kaki Sudjiatmi selalu jinjit.

Foto Hoax
Perhatikan foto A dan foto B yang diambil dari BBC.com, keduanya diaku
sebagai foto ibunda Jokowi Sudjiatmi. Namun ada perbedaan tinggi badan
Sudjiatmi pada foto A dan Foto B. Juga ada perbedaan “tahi lalat” di pipi.



Tinggi Sudjiatmi di foto B kurang lebih sama dengan tinggi Sudjiatmi yang datang di acara pernikahan Kahiyang kemarin. Dan di Foto B Sudjiatmi tidak memiliki tahi lalat di pipi.Namun di foto A, Sudjiatmi mendadak memiliki tahi lalat. Dan tinggi badan Sudjiatmi di foto A, tidak sama dengan yang ada di foto B dan juga tidak sama dengan foto Sudjiatmi yang datang di pernikahan Kahiyang kemarin.Catatan Redaksi:Menurut hemat kami keterangan yang dicantumkan BBC.com dan Tribunnews.com pada foto A adalah salah. Bisa jadi foto A tersebut adalah foto Jokowi bersama orang lain (mungkin tetangga atau saudaranya) bukan dengan kedua orang tuanya.Bagaimana menurut Afoto dan keterangan dari kantor berita BBC.com (FOTO B)

Tinggi Sudjiatmi di foto B kurang lebih sama dengan tinggi Sudjiatmi yang datang di acara pernikahan Kahiyang kemarin. Dan di Foto B Sudjiatmi tidak memiliki tahi lalat di pipi.

Namun di foto A, Sudjiatmi mendadak memiliki tahi lalat. Dan tinggi badan Sudjiatmi di foto A, tidak sama dengan yang ada di foto B dan juga tidak sama dengan foto Sudjiatmi yang datang di pernikahan Kahiyang kemarin.

Kenapa Bunda Jokowi, Makin Tambah Umur Makin Muda? Berikut Ulasannya


Foto Ibunda Jokowi usai dirias didapat dari detik.com, dan tidak ada yang perlu dipermasalahkan dengan foto tersebut.

Namun foto yang diunggah BBC & Tribunnews saat memuat berita tentang Sosok Jokowi muda, Wajah Ibunda Jokowi terlihat jauh lebih tua dibanding foto yang baru dirilis saat pernikahan Kahiyang kemarin.

Di foto yang dimuat pada portal berita Nasional tersebut dengan jelas ditulis caption, bahwa wanita tua di foto tersebut adalah Ibunda dari Jokowi.

Sumber 

Wanita di foto tersebut jika dibandingkan dengan wajah Ibu Sudjiatmi, ibunda Jokowi, yang hadir di acara pernikahan Kahiyang kemarin, tentu sangat jauh berbeda, dan terlihat jauh lebih tua. Apakah mungkin Ibu Sudjiatmi kini menjadi jauh lebih muda?
Atau apakah wanita di foto tersebut Ibu tiri Jokowi?

Media Massa tidak pernah menyebut Jokowi mempunyai Ibu tiri, bahkan Sudjiatmi menolak isu adanya ibu tiri tersebut. Dirinya mengaku adalah ibu satu-satunya dan merupakan ibu kandung Jokowi saat diwawancarai oleh Kompas.

Catatan Redaksi:
Menurut hemat kami keterangan yang dicantumkan BBC.com dan Tribunnews.com pada foto A adalah salah. Bisa jadi foto A tersebut adalah foto Jokowi bersama orang lain (mungkin tetangga atau saudaranya) bukan dengan kedua orang tuanya.
Bagaimana menurut Anda?

* Note: Karena keterbatasan foto untuk dianalisa, kesimpulan yang kami buat bisa jadi tidak akurat.
[republikin]



Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Misteri, Makin Tua Kenapa Ibunda Jokowi Makin Tinggi dan Muda ? Dan Tahi Lalat di Pipinya Kok Hilang?"

Posting Komentar